I Named You, Firas Althaful Qalbi

IMG_20131225_182328Selamat datang di dunia nak… Kuberi kau nama Firas Althaful Qalbi.

Namamu punya banyak makna dan memiliki 3 pengertian dari 3 tinjauan yang berbeda. Secara harfiah dalam bahasa Arab, secara abreviasi dalam bahasa Inggris, dan dunia fantasy/magic dalam bahasa gaming world.

Dalam bahasa Arab, Firas berarti memiliki wawasan yang luas atau insight yang baik. Althaful merupakan bentuk jamak dari kata Luthfi yang berarti lembut. Sementara Qalbi adalah hati. Jadi kombinasinya memiliki arti yang berwawasan luas dan memiliki hati yang lemah lembut.

Dalam bahasa Inggris, jika huruf depan namamu disingkat, akan menjadi FAQ, kependekan dari Frequently Asked Questions. Di mana dalam setiap tutorial atau manual akan selalu ada FAQ. Jadi harapannya, kamu akan menguasai semua hal-hal atau pertanyaan yang sifatnya umum.

Dalam dunia gaming, (Final Fantasy dsc), ada magic dengan komponen api yakni, fire – fira – firaga. Dalam bentuk jamaknya akan menjadi fires – firas – firagas. Harapannya kamu akan selalu memiliki ghiroh/gairah dan semangat juang. Dan selalu memiliki impian, fantasi, sekaligus imajinasi yang baik.

Btw, kamu lahir pada tanggal 25 Desember — tepat setelah adzan dzuhur selesai dikumandangkan — di mana umat nasrani merayakan hari natal. Natal itu sendiri etimologi katanya memiliki pengertian “lahir”. Dan bagi umat nasrani merupakan hari kelahiran yesus. Sementara kalau umat muslim yang diyakini bahwa ia adalah nabi Isa A.S. :nosara Dan menurut sekaligus merunut sejarah (tarikh) Islam bahwa sejatinya Nabi Isa A.S. adalah setara dengan seorang dokter berdasarkan dari mu’jizat yang dimilikinya. But, you don’t have to be a doctor, you just have to be you, then decide it yourself.

Welcome to the world Firas Althaful Qalbi.

4 comments on “I Named You, Firas Althaful Qalbi

  1. almuktiono salim says:

    Barakallah. selamat ya mas fajar…..:D
    Salam dari dek Zahra
    Foto Almuktiono Salim.

  2. husnul khitam says:

    alhamdulillah..turut berbahagia mas menyambut kehadiran anandanya yang imut2..
    selamat ya mas Fajar.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s