Akses Internet Tanpa Wireless Hacking

Bagi beberapa orang internet adalah kebutuhan primer. Banyak yang rela pulsanya ga bisa dipakai buat nelpon dan smsan, yang penting bisa internetan.

SEA-Internet Kecepatan Internet di Indonesia boleh dibilang sangat mengecewakan jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN sekitar. Baru-baru ini saja ada koneksi sejenis Indihome dan koneksi 4G. Tapi masih tetap ga bisa disandingkan dengan koneksi internet di luar. Lebih-lebih yang menjadi masalah harganya itu loh, Mahal!!!

Karena alasan mahal itu banyak end-user yang berusaha untuk mendapatkan internet gratisan dengan berbagai cara misal koneksi SSH atau wireless cracking dengan menggunakan aircrack-ng, reaver, linset dan tools wireless cracking lainnya. (sebenarnya ga bisa disalahkan juga sih, di negara-negara tertentu bahkan akses internet benar-benar gratis).

tp link telegramBagi yang tidak familiar dengan metode-metode di atas atau bagi yang ingin tetap bisa akses internet murah dengan legal solusinya adalah menggunakan wifi.id seamless. Fitur ini merupakan fitur yang disediakan oleh paket indihome. Kita bisa mendaftarkan sampai maksimal 5 gadget untuk satu paket indihome. 1 gadget dikenakan biaya IDR10.000,- yang nantinya akan ditagihkan setiap bulan ke paket indihomenya. Nah, cuma saya ada solusi yang lebih mantap. Daftarkan saja external wlan usb adapter, dalam kasus ini punya saya –> TP-LINK TL-WN722N, supaya bisa gonta-ganti laptop maupun desktop yang berada di area wifi.id. Hal ini dimungkinkan karena yang didaftarkan secara otomatis pada gadget adalah MAC Addressnya.

Untuk mendaftarkan gadget ke wifi.id seamless tinggal cek di sini dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Keuntungan memiliki wifi.id Seamless : (nyomot dari situs resmi)

  1. Seamless atau Autoconnect
    Koneksi yang memudahkan Anda terhubung secara otomatis di area @wifi.id (tidak perlu menginput username dan password berulang-ulang cukup sekali saja selama berlangganan).
  2. Kuota tidak terbatas (unlimited)
  3. Cara bayar praktis 
    Tagihan sudah termasuk dalam rekening tagihan bulanan IndiHome.
  4. Multi device
    Satu username dan password dapat digunakan untuk 5 device yang berbeda (Android, Iphone, Ipad, Notebook dan lain-lain)

Catatan: saat mendaftarkan banyak yang mengalami kasus proses yang berjalan ga kelar-kelar. Sebenarnya prosesnya ga lama, kalau dalam 5 menit belum selesai juga coba buka tab baru.

Screenshot from 2016-01-05 15:37:13edit

Screenshot from 2016-01-05 15:41:17

Dan selamat, Anda sudah bisa internetan di setiap wifi.id corner… Oh iya, beberapa lokasi wifi.id sudah ada yang bandwithnya up to 100MBps. (katanya sih😛 )… Silakan cari sendiri lokasinya di sini

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s